Membuat Nomor Halaman Berbeda i, a, I, 1 di MS Word

Sebelumnya saya memberikan langkah-langkahnya, permaslaah ini sempat saya alami ketika membuat makalah yang harus dikumpulkan kepada dosen saya via Email. sya menggunakan office 2007 ==> bajakan terntunya (bangga amat!! ha---3), langsung aja gan.

  1. Buka file yang akan kita edit nanti, sebelumnya halaman yang saya bedakan adalah pada judul makalah yang ada di depan sendri (judul blog), kemudian daftar isi dan kata pengantar (sub pertama), dan isi yang terdiri dari bab-bab (sub kedua).
  2. Pertama kursor kita letakkan pada kata terakhir pada judul makalah, kemudian ke tab, page layout/breaks/nex page. ini berguna untuk membedakan tiap halaman adalah dengan breaks ini, dan berlakukan pada setiap akhir sub pertama dan sub kedua.
  3. Insert page number pada judul makalah, saya atur format numbernya berawal dari "0", kenapa "0", nanti akan terjawab pada akhir posting ini.
  4. Selanjutnya saya ke sub pertama (daftar isi dan kata pengantar), ternya halamnnya menjadi "1" dan "2", tenang saja tinggal kita atur saja format page numbernya menjadi "i, ii, iii dst".
  5. Berlanjut ke sub kedua (berisi bab-bab), jika memerlukan pengeditan, lakukan seperti langkah ke emapat di atas.
Lalu kenapa halaman pada judul makalah haru "0" tidak dikosongi saja, silahkan coba sendiri, nanti akan tahu jawabannya, terlalu lama untuk mejelaskan hal-hal yang tidka seharusnya, he---3.

No comments: