Konsisten dalam menulis di Blog

Udah hampir menginjak tiga tahun saya menulis di Blogspot ini, dulu juga sempat di Wordpress, Myspace juga pernah saya lakoni. Berpengalaman dengan minimnya Ilmubloging dan minimal dengan koneksi internet yang saat itu di Purwodadi (kota saya tinggal) masih kesulitan dengan yang namanya koneksi internet, liat saja warnet di tahun yangberkebalikan di kota lain udah menjamur disetiap gang nya berdiri warnet, di kota saya ini bisa di itungpakek jari tangan, ha-----3 bukan menyindir atau menjelek-jelekin sich, emang begitulah kota kecil Purwodadi yang saya tinggal ini.Karena layanan yang masih jarang, otomatis kudu merogoh kocek lebih dalam klu di bandingkan dengan sekarang , Rp. 4.500-5.00,- per satu jam nya, hem----- sekarang hanya Rp. 2.500-3.00,- yang paling mahal.
 "Konsistensi dalam menulis di Blog " judul posting kali ini, hal ini juga dapat saya katakan sebagai motifasi tersendiri untuk saya pribadi, jika melihat ditahun-tahun sebelumnya saya hampir tidak bisa membayangkan masih saja saya bertahan untuk menulis di Blog ini, Jujur saja Dulu saya menulis Blog terinsprasi oleh teman saya, punya Blog isinya puisi dowang, dari halam depan samapai akhir isinya tetep puisi, banyak disitu karya-karyanya yang di tuangkan, sayang saya lupa ama blognya, udah ganti domain mungkin.
Dari berdomain w2n-ivo.blogspot.com, bersemi.co.cc,bersemi-news.co.cc, sampai menjadi sekarang ivo-m.blogspot.com, ya itulah yang saya alami, termotivasi untuk membuat blog dengan ekstensi yang bagus (dalam benak saya), saya bermaksut dengan ekstensi Blog yang lebih menarik orang akan lebih mengenal blog saya, hem... setelah bebrapa lama saya lalui ternyata hal tersebut salah (dalam kapasitas saya), extensi tersebut berpengaruh hanya kalau extensi Blog tersebut hampir bahkan sama jika seorang pengunjung mengetik dengan keyword tersebut, lalu pertanyaanya, berapa kemungkinan itu bisa dilaksanakan oleh seorang pengunjung????
Selain domain yang berganti judul blog sayapun juga berganti-ganti pula, hal ini saya lakukan karena menelan mentah-mentah ilmu yang saya peroleh tadi, hem---- (suka dan duka menjadi seorang penulis ini he----3), dari wawan ivo mahendra blog, kemudian ivo blog, terus Grobogan blog, dan banyak samapai saya sendiri sudah lupa, hingga ter akhir ini menjadi Mahendra'blog, bukan sekedar domain dan nama, tema, bentuk hingga herde dan foternya pun tidak luput dari bongkar pasang, yah itulah, usaha-usaha buat menarik minat pengunjung blog ini yang saya lakukan, sekarang memang bisa tersenyum gembira jika mengingat hat tersebut, padahal dulu sok berfikir, padahal apa yang saya pikirkan tidak tahu he----3 yah itulah saya, dari kemampuan seadanya yang didorong rasa ingin dan ingin!!!!!
Dari beberapa pengalaman saya tadi tertuju pula suatu persepsi yang jatuhnya persepsi tersebut pada knsistensi saya untuk menulis di Blog ini, tidak saya bayangkan dalam kurun waktu tiga tahun hanya mendapat ilmu tentang "pentingnya konsistensi dalam menulis di Blog" hem------ yang mudah di ucapkan dan sulit bahkan sangat sulit jika hal tersebut tidak di coba dna dibareng ngi dengan motivasi-motivasi yang dapat kita dapat dari Blog-Blog agan yang lain. Ya itulah secuil pengalaman saya dalam Blog'ing, Konsistensi itu sangat diperlukan dalam menulis, baik itu di Blog maupun di buku sekalipun, semoga bisa memberikan motivasi tersendiri buat agan-agan-wati dalam menulis, budayakan menulis, karena nilainya akan kita petik sendiri dengan dada terbusung di waktu mendatang. Terima kasih-----

No comments: