Definisi Public Relations (Purel)


Tiga Definisi public relations (purel) terbaik :
 
  1. W. Emerson Rock, Public relations Director, Colgate University; “public relations is the continued process of keying policies, services and actions is the best interest of those individual and goodwill and individual or institution covets, and secondly, it is the interpretation of the policies, services and actions to assure complete understanding and appreciation” (public relations adalah kelanjutan proses dari penetapan kebijaksanaan, penentuan pelayanan dan sikap yang disesuaikan dengan kepentingan orang-orang atau golongan agar orang atau lembaga itu memperoleh kepercayaan goodwill dari mereka, dimana pelaksanaan kebijaksanaan, pelayanan dan sikap adalah untuk menjamin adanya pengertian dan penghargaan yang sebaik-baiknya).
  2.  Howard Bonham, Vice Chairman, American National red cross ; “Public relations is the art of bringing about better public understanding which breeds individual or organization” (Publik Relation adalah suatu seni untuk menciptakan pengertian public yang lebih baik, yang dapat memperdalam kepercayaan public terhadap seseorang atau sesuatu organisasi/badan).
  3. J.C. Seidel, Public Relations Director, Division of Housing, state of New York; “Public relations is the continuing process by which management endeavours to obtain goodwill and understanding of its customer, its employees and the public at large, inwardly through self analysis and correction, outwardly through all means of expression” (public relation adalah proses yang continue dari usaha-usaha manajemen untuk memperoleh goodwill dan pengertian dari para langganannya, pegawainya dan public lainnya; kedalam dengan mengadakan analisisa dan perbaikan-perbaikan terhadap diri sendiri, keluar dengan mengadakan pertanyaan-pertanyaan.

No comments: