Makalah Perusahaan mobil Toyota (Annual Report 2009)

Satu minggu fokus mengerjakan makalah dari dosen (Pk. Sidiq) mata kuliah Bisnis Internasional,mendapatkan pembahasan tentang MNC (multy nasional corporation) Toyota mobil,dimana analisa tersebut berasal dari Laporan akhir perusahaan Toyota (Annual Report Toyota Coporations 2009), dimana perusahaan toyota dapat di gambarkan sebagi berikut.
TOYOTA MOTOR CORPORATION adalah sebuah perusahaan Jepang yang berbasis internasional terutama terlibat dalam bisnis mobil dan business. The keuangan Perusahaan beroperasi melalui tiga segmen usaha. Segmen Automotive bergerak dalam bidang desain, manufaktur dan penjualan produk mobil termasuk mobil penumpang, minivan dan truk, serta bagian terkait dan aksesoris. Segmen Keuangan terlibat dalam penyediaan jasa keuangan yang terkait dengan penjualan produk Perusahaan, serta penyewaan kendaraan dan peralatan. Segmen lain yang terlibat dalam desain, manufaktur dan penjualan rumah, serta usaha informasi dan komunikasi.
Makalah yang kami buat ini menjadi tolok ukur dalam dunia usaha dibidang manufaktur, karena bentuk dari laporan ini merupakan survey dan target pemasaran, tidak lupa juga harapan – harapan yang ingin dicapai oleh Toyota Mobil. Adapun keterbatasan kami selaku sebagai penulis, hanya dapat menjelasakan tentang beberapa tujuan, harapan serta resiko yang dihadapi Toyota Motor Corporation dipasar internasional.
untuk lebih lengkapnya bisa di dunlud di sini,------

No comments: