Blinking Print Canon 16X orange

Sebelumnya saya menggunakan Printer Canon pixma IP 1200, cukup jadul print yang saya gunakan ini, namun pada saat saya akan melakukan print ternyata print ini ngambek, blink 7X orange dan satu kali hijau, dapat saya atasi dengan masuk save mode trus riset :

- Copot kabel power, tekan dan tahan tombol power trus colokkan power, tekan 2X resume setelah itu lepas tombol power yang di tahan tadi (masuk save mode print)
- Lalu saya menggunakan IP tool ini, lalu saya riset, setelah selesai saya matikan print dan hidupkan ulang. Blinking sudah ter atasi dengan lega---
Setelah itu saya mencoba untuk melakukan print tidak disangka malah muncul lagi blingnya, menjadi 16 X orange dan 1X hijau, terdeteksi bahwa catred hitam yang bermasalah. Saya coba untuk merisetnya tetapi sama saja, saat akan melakukan print bling selalu terjadi.

Kemudian saya coba saat terjadi bling saya tahan tombol resume kurang lebih 10-15 detik, untuk pertama catred yang bermasalah berpindah ke catred warna. Kemudian saya tekan lagi tombol resume sekali lagi, akhirnya print kembali normal, jadi dari pelajaran ini dapat anda simpulkan sendiri---
Ok, sekian dlu sharing2 nya-

No comments: