Remove wine di ubuntu

Sebenernya permintaan ini dah disampein adik gue buat uinstall/remove ni aplikasi, hem----- dah utak atik kesana dan kemari ngapus ni ptogram ternyata gak bisa-bisa, tetapi dengan penuh semangat dan pantang menyerah __

  1. Kita bisa menggunakan pusat perangkat lunak ubuntu itu sendiri, tinggal klik_klik saja, saya rasa semuanya sudah tahu.
  2. Untuk cara kedua kita bisa menggunakan terminal, sudo apt-get remove wine, atau dengan menghapus semuanya dengan sudo apt-get autoremove, atau dengan mengetikkan rm -rf $HOME/.wine, berhasilkah??? hem... ternyata sudah ter uinstall/remove tetapi folder penyimpan file wine tersebut lom terhapus,.
  3. Ini adalah jurus yang terakhir yang saya gunakan, yaitu menghapus folder wine tersebut secara langsung, yaitu dengan masuk ke Home, tekan control(trl)+H, untu melihat file yang ter hidden, trus tinggal hapus folder wine.
  4. Untuk menghapus wine dari toolbar menu utama dengan menekan alterntif(alt)+F2, ketikkan alacarte tinggal remove saja penampakan wine tadi.

Sekian gan share ane.....

1 comment:

Anonymous said...

newbie ikut sumbang saran om, saya gunakan perintah sudo apt-get remove wine-* untk uninstall wine, tapi saya tetap harus hapus manual folder wine di Home.