Daftarkan blog ke mesin pencari Google dan Yahoo

Ini cuma nambahin buat posting bulan kemaren; dulu saya kasih tau untuk daftarin blog secara epat dan mudah, tapi kadang orang pengen juga yang ribet2, katane yang ribet2 hasille lebih afdol...(katanya...)
okey langsung ja...
disini da dua mesin pencari yang akan saya bahas.
pertama Google ke dua Yahoo.
key langsung ja.
1. Untuk Google.
Untuk mendaftar ke mesin pencari google kita masuk ja langsung ke alamat http://www.google.co.id/intl/id/add_url.html lalu masukkan alamat blog anda,. untuk isian deskripsi atau taggapan boleh dikosongi, pada bagian ini sebenernya hanya untuk informasi google dan tidak mempengaruhi bagaimana halaman Anda di-index atau digunakan oleh Google. Lalu klik tombol ADD URL maka dengan sendirinya google akan memproses, google tidak menambahkan semua URL yang dikirimkan ke indexnya, dan google tidak bisa memperkirakan atau menjamin kapan atau apakah blogmu akan muncul. Anda bisa menambah TAG META "description" dan "keywords"
misal kode meta-nya adalah :

2. untuk Yahoo.
silakan menuju alamat https://siteexplorer.search.yahoo.com/submit masukkan alamat blog anda pada kolom submit a Website or a webpage, lalu klik "sumit url" and tunggu beberapa hari sampai mesin pencari yahoo mencantumkan blog anda.

sekian___ tanks

No comments: